RSUD Waled Selenggarakan Khitanan Masal

RSUD Waled Selenggarakan Khitanan Masal

CIREBON-Sebagai bagian dari rangkaian untuk menyemarakan dan memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon, RSUD Waled ikut berpartisipasi dengan melakukan sunatan masal, Selasa (23/3). Kegiatan bakti sosial berupa sunatan masal ini diikuti 40 anak-anak dari 18 Kecamatan yang termasuk Kabupaten Cirebon wilayah timur.

Acara sunatan masal juga merupakan sebagai bukti pengabdian dan bakti RSUD Waled bagi warga Kabupaten Cirebon khususnya wilayah timur. Acara ini dihadiri langsung Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih MSi, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni MKes.

Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih MSi mengatakan sangat bangga dengan adanya acara sunatan masal bagi para anak-anak di Kabupaten Cirebon wilayah timur. “Saya di RSUD Waled untuk melihat langsung pelaksanaan sunatan masal yang termasuk kegiatan dalam rangkaian hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 539 tahun,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi acara sunatan masal yang digelar di RSUD Waled ini. “Saya sampaikan juga kepada orang tua, momen sunatan masal ini merupakan momen yang sangat baik dan bermanfaat. Ada 40 anak-anak dari 18 kecamatan yang ikut kegiatan ini, sehingga diharapkan kedepan bisa menjadi generasi emas, soleh, tangguh dan tentunya sehat,” tuturnya.

Wanita yang akrab dengan panggilan Ayu ini mengatakan karena adanya pandemi covid 19, perayaan hari jadi Kabupaten Cirebon berbeda. Perayaan digelar sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Direktur RSUD Waled, dr H Budi Setiawan Soenjaya MM mengatakan acara sunatan masal merupakan rangkaian acara hari jadi Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di tempatnya. “Kita koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Cirebon dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Budi melihat anak-anak yang mengikuti sunatan masal dan orang tua yang mendampinginya sangat antusias. “Alhamdulillah ada 40 anak dari 18 Kecamatan diwilayah timur Kabupaten Cirebon sangat antusias ikuti sunatan massal,” tuturnya.(den/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: